Kia Sportage 2023 Terungkap untuk AS dengan Model Off-Road X-Pro Baru

Kia hampir siap untuk membawa Sportage 2023 yang didesain ulang ke AS, dan kami sekarang memiliki lebih banyak detail tentang model baru yang akan tiba di pantai kami pada kuartal pertama tahun 2022. Lebih besar dari sebelumnya dan dengan rangkaian trim yang lebih luas SUV kompak baru ini memiliki desain yang menarik di dalam dan luar dan menawarkan varian off-road baru yang disebut X-Pro. Versi bensin dengan mesin empat silinder akan tiba lebih dulu, dengan set hybrid untuk bergabung dengan lineup nanti.

Dikutip dari Liputan Koran Sportage baru memiliki jarak sumbu roda 3,4 inci lebih panjang dari sebelumnya, dan panjang keseluruhannya telah bertambah 7,1 inci. Hal ini membuat area kargo besar berukuran 40 kaki kubik dengan kursi belakang menghadap ke atas, yang mengalahkan sepupu korporatnya, Hyundai Tucson dan Honda CR-V . Versi AS memiliki pengaturan lampu depan yang sama seperti model global yang kita lihat awal tahun ini.

Seperti Tucson, mesin dasarnya adalah 2.5-liter naturally aspirated inline-four yang akan menghasilkan 187 tenaga kuda di Sportage. Transmisi otomatis delapan kecepatan dan penggerak roda depan adalah standar, dengan penggerak semua roda opsional. Hibrida Sportage akan datang nanti, tetapi Kia belum memberikan detail tentang powertrain itu. Model AWD juga memiliki sedikit ground clearance ekstra, dan ada dua model yang tersedia — X-Line dan X-Pro — yang memainkan kredibilitas off-road Sportage.

X-Line adalah paket penampilan dengan bumper, roda, rak atap yang lebih besar, dan trim hitam yang berbeda. X-Pro memiliki peningkatan tambahan termasuk roda 17 inci dengan ban segala medan BF Goodrich, kaca depan berpemanas, dan lampu kabut LED. Level trim lainnya termasuk LX, EX, dan SX, dan model SX, X-Line, dan X-Pro menawarkan paket Prestige dengan sentuhan tambahan.

Tingkat trim yang lebih tinggi memiliki interior yang tampak modern dengan dua layar besar: kluster pengukur digital 12,3 inci dan layar infotainment pusat 12,3 inci. Model dasar LX memiliki layar sentuh 8,0 inci yang lebih kecil. Ada panel sentuh yang menarik di bawah layar infotainment yang mengontrol radio dan sistem HVAC, dan dua tombol fisik di kedua sisi dapat berubah fungsi tergantung pada apa yang ditampilkan, menjadi tombol volume dan tuning untuk audio atau tombol suhu untuk kontrol iklim.

Sistem bantuan pengemudi termasuk lane-keep assist dan peringatan tabrakan ke depan adalah standar di seluruh papan, tetapi peringatan blind-spot dan kontrol jelajah adaptif adalah opsional.

Kia belum mengumumkan harga untuk Sportage 2023, tetapi kami memperkirakan harganya akan sedikit lebih tinggi dari model saat ini , yang harganya antara $25.265 dan $36.425. Nonhybrid akan mulai dijual di AS pada kuartal pertama 2022, dengan hybrid kemungkinan akan menyusul beberapa bulan kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.