Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Obligasi Bebas Pajak

Obligasi bebas pajak, jika dibandingkan dengan investasi perusahaan, ternyata merupakan investasi yang kurang berisiko daripada beberapa lainnya karena tidak perlu membayar sejumlah pajak negara bagian atau federal. Juga dikenal sebagai obligasi daerah, obligasi ini merupakan peluang yang sangat menguntungkan untuk keuntungan moneter bagi investor yang ingin berinvestasi dalam proyek-proyek yang datang tanpa pajak apapun. Tetapi ada lebih banyak investasi bebas pajak ini daripada apa yang terlihat, itulah sebabnya penting untuk mengambil perspektif analitis sehubungan dengan obligasi bebas pajak. Berikut adalah panduan informatif tentang obligasi bebas pajak dan apa yang umumnya mereka bicarakan.

Alternatif investasi bebas pajak ini juga dikenal sebagai obligasi daerah karena diterbitkan oleh pemerintah kota dan pemerintah daerah. Mereka awalnya didukung untuk membantu pemerintah daerah dan lembaga dalam tentang hasil setara pajak upaya mereka untuk mengumpulkan uang untuk berbagai proyek pembangunan daerah. Ternyata, mereka adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan modal yang sangat dibutuhkan untuk proyek-proyek pembangunan yang ekstensif. Alasan utama di balik popularitas mereka adalah fakta sederhana bahwa mereka mudah untuk dilunasi. Ini saja membuat mereka investasi yang sangat andal karena pembayaran selalu dapat dijamin.

Namun, ini tidak berarti mereka sepenuhnya sempurna. Sama seperti obligasi atau pinjaman lainnya, tingkat yang diberikan selalu berfluktuasi sesuai dengan tren dan kondisi pasar. Dan bukan hanya perubahan tren pasar yang menentukan fluktuasi dan perbedaan suku bunga pinjaman. Kota yang berbeda beroperasi di bawah suku bunga yang berbeda sebagaimana ditentukan oleh undang-undang negara bagian yang berbeda yang mengatur perjanjian pinjaman dan pinjaman. Jadi ‘investasi aman’ ini mungkin tidak selalu aman ke mana pun Anda pergi, mungkin ada perbedaan yang mungkin memengaruhi keputusan Anda di penghujung hari. Penggunaan broker Kelas Belajar Perpajakan Online obligasi profesional selalu disarankan untuk memilih investasi bebas pajak terbaik.

Sepintas, suku bunga obligasi daerah tidak selalu sebanding dengan obligasi korporasi. Namun, jika seseorang mempertimbangkan implikasi pajaknya, obligasi daerah seringkali menawarkan opsi investasi dengan hasil yang lebih tinggi daripada obligasi korporasi. Misalnya, bayangkan membandingkan obligasi korporasi dengan hasil 7% dan obligasi daerah dengan tingkat bunga 4,5%. Awalnya, obligasi korporasi terlihat seperti investasi yang jauh lebih baik. Sekarang pertimbangkan implikasi pajak. Obligasi perusahaan akan sering dikenakan pajak pada tingkat federal 35%, dan tingkat negara bagian 5% untuk pajak penghasilan. Ini mengetuk tingkat bunga aktual yang diperoleh turun 40% – menjadi 4,2% aktual! Ini sebenarnya lebih rendah dari obligasi daerah yang membayar 4,5% bebas pajak!

Jika Anda melihat investasi $ 100.000 selama 1 tahun, obligasi korporasi yang menghasilkan 7% hasil kena pajak akan memberi investor bersih $ 4.200. Obligasi daerah bebas pajak yang menghasilkan 4,5% akan memberi investor bersih $4.500 untuk periode yang sama.

Obligasi kota sering menawarkan tingkat setinggi 6%. Ini adalah pertumbuhan bebas pajak. Di sinilah bank dan jutawan menginvestasikan uang mereka. Ketika Anda mendapatkan 1% pada CD (sertifikat deposito) atau rekening tabungan dari bank, bank biasanya menghasilkan bunga 5 atau 6 kali lipat – dari uang Anda! Investor cerdas memilih obligasi daerah. Karena pilihannya sering membingungkan dan pasar bisa sulit dinavigasi, biasanya paling mudah menggunakan broker obligasi untuk membeli obligasi daerah. Meskipun broker akan membebankan Anda sedikit biaya untuk layanan mereka (serendah 1%), Anda masih akan berakhir jauh di depan hanya meninggalkan uang Anda di rekening tabungan atau CD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *